Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

September 2010 ~ PIECE BL☼G

Friday, September 24, 2010

seorang cewek maniak komputer!!! cba baca dech!!!

Bila seorang cewek maniak akan Komputer, maka akan terlihat dengan beberapa pernyataanya seperti berikut:

Cowok: Hai cantik, mau jalan ga?
Cewek: Apache??? (Apa Sih)

Cowok: Hadiah ultah nanti kamu minta apa?
Cewek: PHP (HP)

Cowok: Say, bangun tidur ngapain? pasti buka HP liat SMS dariku ya?
Cewek: Gak...buka windows

Cowok: Kalung yang kuberi kemaren gimana?
Cewek: Unix

Cowok: 'tar malem jalan kemana?
Cewek: In new window

Cowok: Gimana sih cara ngerayu kamu?
Cewek: Gunakan keyword dan meta tag

Cowok: Bahasa Inggrisnya "keluar", apa?
Cewek: Escape

Cowok: Kepala gue pusing nih say, diapain yah?
Cewek: Format ajah

Cowok: Anak muda sekarang pinter-pinter ya, kecil-kecil dah maen internet.
Cewek: Makanya otak lo di-upgrade sana!


Cowok: Kok alamatmu susah banget sih, masa pake....
Cewek: URL

Cowok: Bahasa Inggrisnya "diam", apa?
Cewek: Shutdown


Cowok: Rossi kemaren menang karena hujan deras, beruntung sekali yah...
Cewek: Harusnya pertandingan itu di-restart ajah


Cowok: Kemaren makan apa?
Cewek: Mouse

Cowok: Say, boleh ga gue punya pacar lagi?
Cewek: Boleh, siap-siap aja gue disconnect!


NB: Ini hanya sekedar hiburan semata^^

Saturday, September 18, 2010

BIKIN HEPI

ayam berkokok, harimau......???
harimau pagi

GAME apa yang mengerikan???
GAMEpa bumi

d kendaraan apa yang besar...???
ban dunk 

berapa jumlah kaki kerbo???
delapan(8): cba liat dr samping 2kaki kiri,2 kaki kanan,cba dr depan ato blakang 2kki depan dan 2kki blakang

semua orang klo jalan slalu mengayunkan tangannya???
krna mereka lgi pake pakaian!!!klo telanjang gak mungkin banget kan..

apa bhs inggrisnya nyupir untuk istri???
NEW FEAR FOR IS THREE

kecil,ijo,kalo d sentuh meledak???
ulet bulu bawa bom

tempat apa yang ramai tapi sepi sekali???
kamar mayat donk

merk AC apa yang jangan d beli???
PANASonic(soalnya gak bakalan dingin)

lele apa yang jago maen bulutangkis???
LELEana natsir

monyet apa yang halal d makan???
jambu monyet

kenapa semut dan gajah gak pernah akur???
karena keduanya gak kan pernah bisa berpelukan

Seorang kakek mengajari anaknya yang buta huruf. Kakek itu menunjuk huruf A, namun anak itu menjawab O. Lalu kata kakek itu... "itu huruf A, BEGO!" apa yang akan dikatakan oleh anak itu untuk membalas perkataan kakeknya?
Jawabannya : anak itu berkata: "Trus huruf A pinternya mana? (karena klo org dah tau kan bilang o)

saya membeli 10butir telur,kata penjualnya 1 butir telur RP.1.000,jd berapa uang yg beri pada si penjual???
RP 0.- (soalnya saya ngutang)

pada waktu musim hujan,banyak orang membawa payung/jas hujan,biar apa???
biarin aja, kan payung&jas hujan nya kan punya mereka sendiri!!

sate sate apa yang terkenal d spanyol???
sategibernau,pembalap MOTO GP

hitam,putih,merah apakah itu???
zebra abiz d kerokin


klo d pukul malah yang mukul yang kesakitan???
nyamuk nempel d hidung

Sunday, September 5, 2010

FOOTBALL NEWS

Cheryl Resmi Copot Nama Cole
(Chris Jackson/Getty Images)London - Cole tak lagi jadi nama belakang Cheryl. Penyanyi berusia 25 tahun itu resmi terbebas dari ikatan perkawinan dengan pesepakbola Ashley Cole, setelah gugatan cerainya dikabulkan pengadilan.

Pada persidangan hari Sabtu (4/9/2010) kemarin, seperti dilaporkan The Sun, hakim dengan cepat menyatakan pasangan tersebut sudah tak punya alasan lagi untuk bersama. Apalagi Cole ditengarai masih tetap bermain perempuan selama mereka berpisah sejak Februari.

Setelah laki-lakinya itu berkali-kali ketahuan sering tidur dengan wanita lain, walaupun pernah pula memaafkannya, Cheryl akhirnya memutuskan ingin berhenti sebagai istri Cole. Gugatan cerai secara resmi ia bawa ke pengadilan pada Mei silam.

Cheryl –- namanya akan kembali menjadi Cheryl Ann Tweedy -- mengaku tidak menginginkan uang dari Cole. Tapi dari harta gono-gini termasuk rumah mewah mereka di daerah Surrey, ia diperkirakan bisa memperoleh 4,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 62 miliar.

Pasangan ini mulai berpacaran di tahun 2004, dan Cole melamar Cheryl di Dubai pada Juni 2005. Mereka lalu naik altar perkawinan pada 15 Juli 2006. Cheryl termasuk selebriti papan atas di Inggris. Penyanyi anggota grup Girls Aloud ini juga merupakan penulis lagu, penari, aktris, dan model.


'Sampai Totti Bukan Totti Lagi'
(Getty Images) Roma - Usianya sudah 33 tahun tapi tahun lalu ia bahkan memperpanjang kontraknya sampai 2014. Meskipun tentu saja sudah masuk kategori 'gaek', tapi Francesco Totti belum tahu pasti kapan akan pensiun.

Totti sudah dipastikan bakal dikenang sebagai salah satu dari sedikit pemain besar yang cuma memperkuat satu klub sepanjang karirnya. Mulai membela AS Roma senior dalam usia 16 tahun, hingga kini Totti masih berada di tempat yang sama.

Selama itu sang "Pangeran Roma" sudah terlibat dalam 572 pertandingan di semua kompetisi, dengan mencetak 245 gol. Khusus di Seri A, top skorer 2006/07 itu telah mendulang 192 gol dari 443 laga.

Di kalangan pemain yang masih aktif, Totti adalah kolektor gol terbanyak. Yang terdekat dengan dia adalah Alessandro del Piero (Juventus) dengan 177 gol. Di daftar top skorer Seri A sepanjang masa, nama Totti ada di urutan keenam di bawah Silvio Piola (274), Gunnar Nordahl (225), Giuseppe Meazza (216), Jose Altafini (216), dan Roberto Bagio (205). 

Pada November 2009 Totti menandatangani kontrak baru dengan Il Lupo berdurasi lima tahun, dan setelah itu ia akan dijadikan direksi klub. Jika bisa sesuai kontrak, maka bapak dua anak itu akan bermain sampai usianya hampir 38 tahun.

"Aku belum memikirkan kapan akan pensiun. Saat tidur pun aku tidak memimpikannya. Aku masih merasa sebagai pemain bola," tutur Totti dalam wawancaranya dengan La Repubblica baru-baru ini.

"Ketika sudah merasa aku bukan diriku lagi, dan tak bisa berbuat seperti yang bisa kulakukan saat ini, maka aku orang pertama yang akan lempar handuk," sambungnya.

"Aku tak ingin berakhir di bangku cadangan, pemain yang cuma bermain 10 pertandingan dalam satu musim. Begitu aku merasa bukan lagi Totti, aku akan mundur dari semuanya. Tentu saja, aku berharap itu terjadi tidak terlalu lama."

Sepanjang karirnya Totti bukannya tak pernah punya kesempatan bermain di klub lain. Ia pernah diincar banyak klub besar termasuk Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United. Tapi sampai saat ini kedua kakinya masih menjejak rumput stadion Olimpico.

"Aku tak pernah menyesal bertahan di kota dan tim yang selalu aku dukung. Ini tidak mudah. Sering ada pro dan kontrak pada situasi ini," ulas Totti.

"Keuntungan yang aku miliki adalah, aku tahu semua hal sampai ke hal-hal kecil di lingkungan ini. Salah satu kerugiannya adalah, aku selalu jadi pusat perhatian. Tapi aku bangga pada pilihanku ini. Aku melakukannya dengan hati dan otak."

Milan Ingin Jumpa Inter di Final LC
Ibrahimovic (Reuters)Milan - Deretan pemain baru yang baru didatangkan membuat AC Milan percaya diri. Pemain Rossoneri menyebut, akan menyenangkan jika mereka mencapai final Liga Champions dan berjumpa Inter Milan.

Sementara Inter tampil sebagai treble winner musim lalu, Milan justru tertatih-tatih di kompetisi domestik. Belakangan Milan menggebrak bursa transfer dengan mendatangkan beberapa nama tenar. Sementara Inter justru adem-ayem di bursa transfer.

Dalam masa penutupan transfer window, Milan berhasil menggaet Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. Kedatangan keduanya diprediksi bakal memberi lini serang Milan, yang sudah dihuni Alexandre Pato dan Ronaldinho, nuansa baru.

Kalau mau jujur, Milan kini punya salah satu lini serang terbaik di Eropa. Wajar kalau kemudian keseluruhan skuad terdongkrak semangatnya.

"Kami punya kekuatan serangan yang tak bisa disamai. Bisakah Anda membayangkan, betapa menariknya bermain di final Liga Champions melawan Inter di Wembley?" Ucap full-back Luca Antonini di Football Italia.

Apa yang diutarakan Antonini ditimpali Gianluca Zambrotta dengan nada yang hampir sama. Zambrotta juga setuju jika pembelian Ibra dan Robinho disebut membuat Milan kini tak bisa diremehkan.

"Kedatangan pemain baru membawa antusiasme ke seluruh tim dan semua orang di sekitarnya."

"tak ada yang menyangka pergerakan transfer seperti ini. Kami menahan nafas kami sampai menit terakhir dan syukurlah kami mendatangkan dua orang pemenang seperti Ibra dan Binho," tukasnya.

Rooney Disamakan dengan Oezil
Getty ImagesLondon - Dalam salah satu tulisannya di The Sun, Harry Redknapp menyebut bahwa Wayne Rooney telah menemukan peran terbaiknya di Inggris. Ia juga menyamakan Rooney dengan Mesut Oezil. Apa saja kata Redknapp? 

Setelah tak satu kali pun mampu membobol gawang lawan di Piala Dunia 2010, Fabio Capello memutuskan untuk merombak ulang posisi Rooney di tim. Ketika dirinya butuh satu orang lagi di lini tengah, Capello pun menempatkan penyerang Manchester United itu di sana.

Namun, Rooney bukan berperan sebagai gelandang murni. Oleh pelatih asal Italia itu, ia diberikan kebebasan untuk bergerak ke mana pun. Taktik ini terbukti sukses, setidaknya untuk laga melawan Bulgaria hari Sabtu (4/9/2010) lalu.

Kebiasaan Rooney yang mau turun untuk mengejar bola benar-benar dimanfaatkan oleh Capello. Imbasnya, pemain berusia 24 tahun itu pun menyumbangkan tiga assist dari empat gol yang tercipta ke gawang Bulgaria.

"Kita melihat Rooney berlari dengan agresif dari lini tengah. Rooney ada di kiri, Rooney ada di kanan dan Rooney mengisi lubang di belakang si pencetak gol, Jermain Defoe," demikian tulis Redknapp.

Gaya permainan yang seperti itu disebut pelatih Tottenham Hotspur tersebut mirip yang dilakukan oleh Mesut Oezil di timnas Jerman. Di Piala Dunia lalu, Oezil menjadi salah satu kreator serangan Jerman. Dirinya tak hanya aktif melepaskan operan, tapi juga bergerak tanpa bola untuk membuka ruang.

"Kartu As Manchester United itu terbukti masih merupakan senjata ampuh untuk Inggris. Dia mampu menerjemahkan peran bebas itu menjadi sebuah efek yang merusak, sama seperti Mesut Oezil di Jerman pada Piala Dunia lalu."

"Jika Capello memaksakan diri memasang dua penyerang di depan dengan salah satunya Defoe, Inggris akan keteteran di lini tengah. Saya bisa bilang kepada Anda bahwa Defoe, pemain saya di Tottenham, tak bisa mundur terlalu dalam ke tengah," tukas Redknapp.

Toure Semangati Adebayor
Getty ImagesManchester - Sudah tiga pekan Premier League berjalan dan Emmanuel Adebayor selalu mengawalinya dengan duduk di bangku cadangan. Kolo Toure meminta Adebayor tak lmenyerah dengan kondisi tersebut.

Dengan penuhnya lini depan Manchester City, lantaran disesaki nama-nama seperti Carlos tevez, Jo, Roque Santa Cruz, hingga Mario Balotelli, kesempatan tampil sebagai starter bukanlah sebuah kepastian. Pengecualian ada pada Tevez.

Adebayor hanya diberi kesempatan tampil sebagai starter pada dua laga Liga Europa melawan FC Timisoara. Dengan kesempatan tampil yang minim tersebut, belum ada satu gol pun yang dihasilkan oleh penyerang asal Togo ini. Bukan keadaan yang nyaman untuknya.

Toure, yang juga pernah menjadi rekan seklubnya di Arsenal, menyebut bahwa memenangi tempat utama di City memang tak mudah. Tapi, ia menyebut, sebaiknya Adebayor berusaha lebih keras untuk bisa bersaing.

"Kami semua di sini adalah pemain top. Ketika Anda bermain untuk klub top, Anda harus berusaha keras untuk memenangi tempat Anda," ujar Toure di ESPN star.

"Adebayor menjalani musim yang sulit tahun lalu, tapi dia berusaha keras. Dia bahagia di City dan Anda akan melihatnya menjadi pemain yang lebih baik musim ini."

Spanyol Ingin Kalah dalam Keadaan Terhormat
Madrid - Gelandang Spanyol Cesc Fabregas mengingatkan bahwa pada suatu waktu nanti, La Furia Roja bakal jatuh, bakal meredup. Fabregas menegaskan bahwa Espana ingin kalah dalam keadaan terhormat. 

Spanyol merupakan satu negara yang tengah mendapatkan perhatian di dunia olahraga,menyusul prestasi apik yang diukir atlet-atlet dari negara Matador itu di kancah internasional. 

Salah satu dari mereka adalah tim nasional sepakbola putra. Dalam dua tahun terakhir, Spanyol sukses menjadi juara di Eropa dan dunia. Di tingkat klub, Barcelona turut mengharumkan nama negeri di Semenanjung Iberia itu di tahun 2009 dengan merebut enam gelar. 

Sebagai tim yang tengah berada di puncak, tentu banyak yang menghormati Spanyol. Namun tidak sedikit pula yang bakal menjadikan mereka team to beat. Menghadapi Spanyol, sebuah tim bakal tampil dengan semangat berlipat. 

Fabregas menyadari akan hal ini. "Kami tahu bahwa suatu hari ada yang bakal mengalahkan kami," tukas pemain Arsenal itu kepada AS. 

"Namun yang terpenting adalah kami harus tetap kompetitif di setiap saat. Dan jika kami harus jatuh, kami ingin kalah dalam keadaan terhormat," pungkas Cesc.  

TOP 5 PEMAIN BILLIARD FAVORIT SAYA

1. Wu Chia Ching
Pemain yang paling saya suka. Muda, berpengalaman dan banyak gelar. Menjadi juara dunia 9ball dan 8ball ketika baru berumur 16 tahun!! Keren deh.. 
wu-chia-chingName                         : Wu Chia Ching
Nickname               : Taisun (Little Genius)
Date of Birth         : 9 February 1989
Cue Used                 : Southwest
Career Highlight   : 5th place, 2008 Guinness 9-Ball Tour,3rd place, 2008 Guinness 9-Ball Tou, 17th place, 2008 Damas World 8-Ball Championship, 5th place, 2008 Guinness 9-Ball Tour, 17th place, 2008 Qatar World
Open 9-Ball Tournament, 1st Place, 2008 Puerto Princesa Mayor’s Cup, 3rd place, 2007 Guinness 9-Ball Tour, 5th place, 2007 World Pool Masters, 3rd place, 2007 Guinness 9-Ball Tour, 5th place, 2007 Guinness 9-Ball Tour, 3rd place, 2007 Guinness 9-Ball Tour Season Finale, 9th place, 2007 World Cup of Pool, 17th place, 2007 World Pool Championships, 1st place, 2007 All Japan Open, 3rd place, 2006 World Pool Masters, 1st place, 2005 World Pool Championships, 1st place, 2005 WPA World 8-Ball Championships

2. Earl Strickland
Sumpah, walau bawaaannya marah-marah melulu, tapi pemain yang satu ini permainannya hebat bo..!! Skillnya tinggi, 3 kali Juara Dunia 9ball buktinya.

Strickland adalah salah satu pemain yang paling saya nantikan apabila ada kejuaraan dunia 9ball. Dengan gayanya yang nyleneh, boleh dibilang sungguh mengasyikkan menonton dia bermain.
stricklandName                             : Earl Strickland
Nickname                     : The Pearl
Date of Birth               : 8 June 1961
Cue Used                       : Cuetec
Career Highlight       : 1990, 1991, 2002 World Pool Champion, US Open champion (5 times), 2003 Joss 9-ball Tour Rochester winner, 2003 8-ball Professional Players Championship – 3rd, 2002 World Pool League Runner-up, Hall Of Fame member


3. Alex Pagulayan
Nah, ini dia pemain paling gokil. Bawaannya ga melulu serius. Menghibur penonton dan Kocak abis. Soal skill ga usah ditanya. Alex adalah salah satu pemain pool terbaik di dunia. 2 kali masuk final kejuaraan dunia 9ball dengan membawa pulang 1 gelar juara dunia pada tahun 2004.
pagulayanName                               : Alex Pagulayan
Nickname                       : The Lion
Date of Birth                  : 25 june 1978
Cue Used                         : Schonn Butt, Predator Shaft
Career Highlight           : 2005 US Open Champion, 2004 World Pool Champion, Canadian champion (twice), 2003 Canadian 9-Ball Champion; 2004 BCA Open semi-finalist, 2003 US Open runner-up



4. Yang Ching Shun
Pemain yang cool dengan tehnik yang sangat tinggi. Yang Ching Shun adalah guru sekaligus mentor dari pemain favorit saya Wu Chia Ching (lebih suka muridnya daripada gurunya  ) Walau skill ga usah diragukan, namun belum pernah juara dunia 9ball. Juara Asia si udah sering banget. Ibaratnya seperti timnas Belanda di sepakbola, permainan yahud tapi belum pernah juara 
yangchingshunName                             : Yang Ching Shun
Nickname                   : Son of Pool
Date of Birth                   : 3 April 1978
Cue Used                     : Southwest
Career Highlight        : Third at the 2002 World Pool Championships, gold medalist in the 9-Ball men’s singles at the 14th Asian Games and gold medalist in the men’s 9-ball singles at the 2001 World Games. Winner of three events on the 2007 Asian Tour and semi-finalist in the Grand Final. Grand Champion Giuinness 9ball Tour 2008.

5. Tony Drago
Terakhir adalah Tony Drago. Sebenernya saya suka bukan karena skillnya, tapi saya suka caranya bermain. He is really really FAST!! Main seolah olah ga pake mikir, langsung sodok aja tu bola. Pantes aja julukannya The Tornado, semua bola disapu aja tanpa ba bi bu 
dragoName                           : Tony Drago
Nickname                 : The Tornado
Date of Birth           : 22 September 1965
Cue Used                   : John Parris
Career Highlight     : 1999 China Snooker Masters champion, 2003 World Pool Masters champion, reached the semi-finals of the 2003 World Pool Championships and won the Amsterdam Open.

Itulah 5 pemain biliar favorit saya. Kalo pemain bola si banyak banget 

Makasi banyak buat temen-temen yang udah mampir 

PONSEL Xperia™ X10 Sony Ericsson

Keluaran telepon layar sentuh Xperia™ X10, tekan tombol the infinite dan menikmati semuanya - teman, artis dan lainnya. Sudah hadir.
Begitu lekat dengan teman - Timescape™
Ikuti tur Timescape™ yang dipersonalisasikan untuk Anda menggunakan feed Facebook™ dan lihat semua percakapan dan pembaruan Anda dalam satu tampilan.
Keasyikan menyeluruh - Mediascape
Ingin memuaskan kehausan Anda terhadap keasyikan? Cicipilah Sony Ericsson Mediascape - semua musik, video dan foto Anda, siap untuk dinikmati.
Pernah melihat wajah itu sebelumnya?
Xperia™ X10 mengenali hingga lima wajah dalam foto dan secara otomatis menyimpannya di bawah teman Anda pada telepon Anda.


Aksesori:::
Hi-Fi Wireless Headset dengan FM Radio MW600Bluetooth™ Headset VH410Pengisi Daya Baterai USB Mikro EP310 GreenHeart™Pengisi Daya Baterai USB Mikro EP900Headset Stereo Hi-Fi MH710


Bebas Genggam Perisai Kebisingan Bluetooth™ VH700







Saturday, September 4, 2010

KISAH NABI NUH

Nabi Nuh adalah nabi keempat sesudah Adam, Syith dan Idris dan keturunan kesembilan dari Nabi Adam. Ayahnya adalah Lamik bin Metusyalih bin Idris.


Dakwah Nabi Nuh Kepada Kaumnya

Nabi Nuh menerima wahyu kenabian dari Allah dalam masa "fatrah" masa kekosongan di antara dua rasul di mana biasanya manusia secara beransur-ansur melupakan ajaran agama yang dibawa oleh nabi yang meninggalkan mereka dan kembali bersyirik meninggalkan amal kebajikan, melakukan kemungkaran dan kemaksiatan di bawah pimpinan Iblis.
Demikianlah maka kaum Nabi Nuh tidak luput dari proses tersebut, sehingga ketika Nabi Nuh datang di tengah-tengah mereka, mereka sedang menyembah berhala ialah patung-patung yang dibuat oleh tangan-tangan mereka sendiri disembahnya sebagai tuhan-tuhan yang dapat membawa kebaikan dan manfaat serta menolak segala kesengsaraan dan kemalangan.berhala-berhala yang dipertuhankan dan menurut kepercayaan mereka mempunyai kekuatan dan kekuasaan ghaib ke atas manusia itu diberinya nama-nama yang silih berganti menurut kehendak dan selera kebodohan mereka.Kadang-kadang mereka namakan berhala mereka " Wadd " dan " Suwa " kadangkala " Yaguts " dan bila sudah bosan digantinya dengan nama " Yatuq " dan " Nasr ".

Nabi Nuh berdakwah kepada kaumnya yang sudah jauh tersesat oleh iblis itu, mengajak mereka meninggalkan syirik dan penyembahan berhala dan kembali kepada tauhid menyembah Allah Tuhan sekalian alam melakukan ajaran-ajaran agama yang diwahyukan kepadanya serta meninggalkan kemungkaran dan kemaksiatan yang diajarkan oleh Syaitan dan Iblis.
Nabi Nuh menarik perhatian kaumnya agar melihat alam semesta yang diciptakan oleh Allah berupa langit dengan matahari, bulan dan bintang-bintang yang menghiasinya, bumi dengan kekayaan yang ada di atas dan di bawahnya, berupa tumbuh-tumbuhan dan air yang mengalir yang memberi kenikmatan hidup kepada manusia, pengantian malam menjadi siang dan sebaliknya yang kesemua itu menjadi bukti dan tanda nyata akan adanya keesaan Tuhan yang harus disembah dan bukan berhala-berhala yang mereka buat dengan tangan mereka sendiri.Di samping itu Nabi Nuh juga memberitakan kepada mereka bahwa akan ada gajaran yang akan diterima oleh manusia atas segala amalannya di dunia iaitu syurga bagi amalan kebajikan dan neraka bagi segala pelanggaran terhadap perintah agama yang berupa kemungkaran dan kemaksiatan.
<span class="fullpost">
Nabi Nuh yang dikurniakan Allah dengan sifat-sifat yang patut dimiliki oleh seorang nabi, fasih dan tegas dalam kata-katanya, bijaksana dan sabar dalam tindak-tanduknya melaksanakan tugas risalahnya kepada kaumnya dengan penuh kesabaran dan kebijaksanaan dengan cara yang lemah lembut mengetuk hati nurani mereka dan kadang kala dengan kata-kata yang tajam dan nada yang kasar bila menghadapi pembesar-pembesar kaumnya yang keras kepala yang enggan menerima hujjah dan dalil-dalil yang dikemukakan kepada mereka yang tidak dapat mereka membantahnya atau mematahkannya.

Akan tetapi walaupun Nabi Nuh telah berusaha sekuat tanaganya berdakwah kepda kaumnya dengan segala kebijaksanaan, kecekapan dan kesabaran dan dalam setiap kesempatan, siang mahupun malam dengan cara berbisik-bisik atau cara terang dan terbuka terbyata hanya sedikit sekali dari kaumnya yang dpt menerima dakwahnya dan mengikuti ajakannya, yang menurut sementara riwayat tidak melebihi bilangan seratus orang Mereka pun terdiri dari orang-orang yang miskin berkedudukan sosial lemah. Sedangkan orang yang kaya-raya, berkedudukan tingi dan terpandang dalam masyarakat, yang merupakan pembesar-pembesar dan penguasa-penguasa tetap membangkang, tidak mempercayai Nabi Nuh mengingkari dakwahnya dan sesekali tidak merelakan melepas agamanya dan kepercayaan mereka terhadap berhala-berhala mereka, bahkan mereka berusaha dengan mengadakan persekongkolan hendak melumpuhkan dan mengagalkan usaha dakwah Nabi nuh.

Berkata mereka kepada Nabi Nuh:"Bukankah engkau hanya seorang daripada kami dan tidak berbeda drp kami sebagai manusia biasa. Jikalau betul Allah akan mengutuskan seorang rasul yang membawa perintah-Nya, nescaya Ia akan mengutuskan seorang malaikat yang patut kami dengarkan kata-katanya dan kami ikuti ajakannya dan bukan manusia biasa seperti engkau hanya dpt diikuti orang-orang rendah kedudukan sosialnya seperti para buruh petani orang-orang yang tidak berpenghasilan yang bagi kami mereka seperti sampah masyarakat.Pengikut-pengikutmu itu adalah orang-orang yang tidak mempunyai daya fikiran dan ketajaman otak, mereka mengikutimu secara buta tuli tanpa memikirkan dan menimbangkan masak-masak benar atau tidaknya dakwah dan ajakanmu itu. Cuba agama yang engkau bawa dan ajaran -ajaran yang engkau sadurkan kepada kami itu betul-betul benar, nescaya kamilah dulu mengikutimu dan bukannya orang-orang yang mengemis pengikut-pengikutmu itu. kami sebagai pemuka-pemuka masyarakat yang pandai berfikir, memiliki kecerdasan otak dan pandangan yang luas dan yang dipandang masyarakat sebagai pemimpin-pemimpinnya, tidaklah mudak kami menerima ajakanmu dan dakwahmu.Engkau tidak mempunyai kelebihan di atas kami tentang soaL-soal kemasyarakatan dan pergaulan hidup.kami jauh lebih pandai dan lebih mengetahui drpmu tentang hal itu semua.nya.Anggapan kami terhadapmu, tidak lain dan tidak bukan, bahawa engkau adalh pendusta belaka."

Nuh berkata, menjawab ejekan dan olok-olokan kaumnya:"Adakah engkau mengira bahwa aku dpt memaksa kamu mengikuti ajaranku atau mengira bahwa aku mempunyai kekuasaan untuk menjadikan kamu orang-orang yang beriman jika kamu tetap menolak ajakan ku dan tetap membuta-tuli terhadap bukti-bukti kebenaran dakwahku dan tetap mempertahakan pendirianmu yang tersesat yang diilhamkan oleh kesombongan dan kecongkakan karena kedudukan dan harta-benda yang kamu miliki.Aku hanya seorang manusia yang mendpt amanat dan diberi tugas oleh Allah untuk menyampaikan risalah-Nya kepada kamu. Jika kamu tetap berkeras kepala dan tidak mahu kembali ke jalan yang benar dan menerima agama Allah yang diutuskan-Nya kepada ku maka terserahlah kepada Allah untuk menentukan hukuman-Nya dan gajaran-Nya keatas diri kamu. Aku hanya pesuruh dan rasul-Nya yang diperintahkan untuk menyampaikan amanat-Nya kepada hamba-hamba-Nya. Dialah yang berkuasa memberi hidayah kepadamu dan mengampuni dosamu atau menurunkan azab dan seksaan-Nya di atas kamu sekalian jika Ia kehendaki.Dialah pula yang berkuasa menurunkan seksa danazab-nya di dunia atau menangguhkannya sampai hari kemudian. Dialah Tuhan pencipta alam semesta ini, Maha Kuasa ,Maha Mengetahui, maha pengasih dan Maha Penyayang.".

Kaum Nuh mengemukakan syarat dengan berkata:"Wahai Nuh! Jika engkau menghendaki kami mengikutimu dan memberi sokongan dan semangat kepada kamu dan kepada agama yang engkau bawa, maka jauhkanlah para pengikutmu yang terdiri dari orang-orang petani, buruh dan hamaba-hamba sahaya itu. Usirlah mereka dari pengaulanmu karena kami tidak dpt bergaul dengan mereka duduk berdampingan dengan mereka mengikut cara hidup mereka dan bergabung dengan mereka dalam suatu agama dan kepercayaan. Dan bagaimana kami dpt menerima satu agama yang menyamaratakan para bangsawan dengan orang awam, penguasa dan pembesar dengan buruh-buruhnya dan orang kaya yang berkedudukan dengan orang yang miskin dan papa."

Nabi Nuh menolak pensyaratan kaumnya dan berkata:"Risalah dan agama yang aku bawa adalah untuk semua orang tiada pengecualian, yang pandai mahupun yang bodoh, yang kaya mahupun miskin, majikan ataupun buruh ,diantara peguasa dan rakyat biasa semuanya mempunyai kedudukan dan tempat yang sama trehadap agama dan hukum Allah. Andai kata aku memenuhi pensyaratan kamu dan meluluskan keinginanmu menyingkirkan para pengikutku yang setia itu, maka siapakah yang dpt ku harapkan akan meneruskan dakwahku kepada orang ramai dan bagaimana aku sampai hati menjauhkan drpku orang-orang yang telah beriman dan menerima dakwahku dengan penuh keyakinan dan keikhlasan di kala kamu menolaknya serta mengingkarinya, orang-orang yang telah membantuku dalam tugasku di kala kamu menghalangi usahaku dan merintangi dakwahku. Dan bagaimanakah aku dpt mempertanggungjawabkan tindakan pengusiranku kepada mereka terhadap Allah bila mereka mengadu bahawa aku telah membalas kesetiaan dan ketaatan mereka dengan sebaliknya semata-mata untuk memenuhi permintaanmu dan tunduk kepada pensyaratanmu yang tidak wajar dan tidak dpt diterima oleh akal dan fikiran yang sihat. Sesungguhnay kamu adalah orang-orang yang bodoh dan tidak berfikiran sihat.

Pada akhirnya, karena merasa tidak berdaya lagi mengingkari kebenaran kata-kata Nabi Nuh dan merasa kehabisan alasan dan hujjah untuk melanjutkan dialog dengan beliau, maka berkatalah mereka:"Wahai Nabi Nuh! Kita telah banyak bermujadalah dan berdebat dan cukup berdialog serta mendengar dakwahmu yang sudah menjemukan itu. Kami tetap tidak akan mengikutimu dan tidak akan sesekali melepaskan kepercayaan dan adat-istiadat kami sehingga tidak ada gunanya lagi engkau mengulang-ulangi dakwah dan ajakanmu dan bertegang lidah dengan kami. datangkanlah apa yang engkau benar-benar orang yang menepati janji dan kata-katanya. Kami ingin melihat kebenaran kata-katamu dan ancamanmu dalam kenyataan. Karena kami masih tetap belum mempercayaimu dan tetap meragukan dakwahmu."

Nabi Nuh Berputus Asa Dari Kaumnya

Nabi Nuh berada di tengah-tengah kaumnya selama sembilan ratus lima puluh tahun berdakwah menyampaikan risalah Tuhan, mengajak mereka meninmggalkan penyembahan berhala dan kembali menyembah dan beribadah kepada Allah Yang maha Kuasa memimpin mereka keluar dari jalan yang sesat dan gelap ke jalan yang benar dan terang, mengajar mereka hukum-hukum syariat dan agama yang diwahyukan oleh Allah kepadanya, mangangkat darjat manusia yang tertindas dan lemah ke tingak yang sesuai dengan fitrah dan qudratnya dan berusaha menghilangkan sifat-sifat sombong dan bongkak yang melekat pd para pembesar kaumnya dan medidik agar mereka berkasih sayang, tolong-menolong diantara sesama manusia. Akan tetapi dalam waktu yang cukup lama itu, Nabi Nuh tidak berhasil menyedarkan an menarik kaumnya untuk mengikuti dan menerima dakwahnya beriman, bertauhid dan beribadat kepada Allah kecuali sekelompok kecil kaumnya yang tidak mencapai seramai seratus orang, walaupun ia telah melakukan tugasnya dengan segala daya-usahanya dan sekuat tenaganya dengan penuh kesabaran dan kesulitan menghadapi penghinaan, ejekan dan cercaan makian kaumnya, karena ia mengharapkan akan dtg masanya di mana kaumnya akan sedar diri dan dtg mengakui kebenarannya dan kebenaran dakwahnya. Harapan Nabi Nuh akan kesedaran kaumnya ternyata makin hari makin berkurangan dan bahawa sinar iman dan takwa tidak akan menebus ke dalam hati mereka yang telah tertutup rapat oleh ajaran dan bisikan Iblis. Hal mana Nabi Nuh berupa berfirman Allah yang bermaksud:

"Sesungguhnya tidak akan seorang drp kaumnya mengikutimu dan beriman kecuali mereka yang telah mengikutimu dan beriman lebih dahulu, maka jgnlah engkau bersedih hati karena apa yang mereka perbuatkan."
Dengan penegasan firman Allah itu, lenyaplah sisa harapan Nabi Nuh dari kaumnya dan habislah kesabarannya. Ia memohon kepada Allah agar menurunkan Azab-Nya di atas kaumnya yang berkepala batu seraya berseru:"Ya Allah! Jgnlah Engkau biarkan seorang pun drp orang-orang kafir itu hidup dan tinggal di atas bumi ini. Mareka akan berusaha menyesatkan hamba-hamba-Mu, jika Engkau biarkan mereka tinggal dan mereka tidak akan melahirkan dan menurunkan selain anak-anak yang berbuat maksiat dan anak-anak yang kafir spt.mereka."

Doa Nabi Nuh dikalbulkan oleh Allah dan permohonannya diluluskan dan tidak perlu lagi menghiraukan dan mempersoalkan kaumnya, karena mereka itu akan menerima hukuman Allah dengan mati tenggelam.

Nabi Nuh Membuat Kapal

Setelah menerima perintah Allah untuk membuat sebuah kapal, segeralah Nabi Nuh mengumpulkan para pengikutnya dan mulai mereka mengumpulkan bhn yang diperlukan untuk maksud tersebut, kemudian dengan mengambil tempat di luar dan agak jauh dari kota dan keramaiannya mereka dengan rajin dan tekun bekerja siang dan malam menyelesaikan pembinaan kapal yang diperintahkan itu.
Walaupun Nabi Nuh telah menjauhi kota dan masyarakatnya, agar dpt bekerja dengan tenang tanpa gangguan bagi menyelesaikan pembinaan kapalnya namun ia tidak luput dari ejekan dan cemuhan kaumnya yang kebetulan atau sengaja melalui tempat kerja membina kapal itu. Mereka mengejek dan mengolok-olk dengan mengatakan:"Wahai Nuh! Sejak bila engkau telah menjadi tukang kayu dan pembuat kapal?Bukankah engkau seorang nabi dan rasul menurut pengakuanmu, kenapa sekarang menjadi seorang tukang kayu dan pembuat kapal.Dan kapal yang engkau buat itu di tempat yang jauh dari air ini adalah maksudmu untuk ditarik oleh kerbau ataukah mengharapkan angin yang ankan menarik kapalmu ke laut?"Dan lain-lain kata ejekan yang diterima oleh Nabi Nuh dengan sikap dingin dan tersenyum seraya menjawab:"Baiklah tunggu saja saatnya nanti, jika kamu sekrg mengejek dan mengolok-olok kami maka akan tibalah masanya kelak bg kami untuk mengejek kamu dan akan kamu ketahui kelak untuk apa kapal yang kami siapkan ini.Tunggulah saatnya azab dan hukuman Allah menimpa atas diri kamu."

Setelah selesai pekerjaan pembuatan kapal yang merupakan alat pengangkutan laut pertama di dunia, Nabi Nuh menerima wahyu dari Allah:"Siap-siaplah engkau dengan kapalmu, bila tiba perintah-Ku dan terlihat tanda-tanda drp-Ku maka segeralah angkut bersamamu di dalam kapalmu dan kerabatmu dan bawalah dua pasang dari setiap jenis makhluk yang ada di atas bumi dan belayarlah dengan izin-Ku."
Kemudian tercurahlah dari langit dan memancur dari bumi air yang deras dan dahsyat yang dalam sekelip mata telah menjadi banjir besar melanda seluruh kota dan desa menggenangi daratan yang rendah mahupun yang tinggi sampai mencapai puncak bukit-bukit sehingga tiada tempat berlindung dari air bah yang dahsyat itu kecuali kapal Nabi Nuh yang telah terisi penuh dengan para orang mukmin dan pasangan makhluk yang diselamatkan oleh Nabi Nuh atas perintah Allah.

Dengan iringan"Bismillah majraha wa mursaha"belayarlah kapal Nabi Nuh dengan lajunya menyusuri lautan air, menentang angin yang kadang kala lemah lembut dan kadang kala ganas dan ribut. Di kanan kiri kapal terlihatlah orang-orang kafir bergelut melawan gelombang air yang menggunung berusaha menyelamat diri dari cengkaman maut yang sudah sedia menerkam mereka di dalam lipatan gelombang-gelombang itu.
Tatkala Nabi Nuh berada di atas geladak kapal memperhatikan cuaca dan melihat-lihat orang-orang kafir dari kaumnya sedang bergelimpangan di atas permukaan air, tiba-tiba terlihatlah olehnya tubuh putera sulungnya yang bernama "Kan'aan" timbul tenggelam dipermainkan oleh gelombang yang tidak menaruh belas kasihan kepada orang-orang yang sedang menerima hukuman Allah itu. Pada saat itu, tanpa disadari, timbullah rasa cinta dan kasih sayang seorang ayah terhadap putera kandungnya yang berada dalam keadaan cemas menghadapi maut ditelan gelombang.

Nabi Nuh secara spontan, terdorong oleh suara hati kecilnya berteriak dengan sekuat suaranya memanggil puteranya:Wahai anakku! Datanglah kemari dan gabungkan dirimu bersama keluargamu. Bertaubatlah engkau dan berimanlah kepada Allah agar engkau selamat dan terhindar dari bahaya maut yang engkau menjalani hukuman Allah." Kan'aan, putera Nabi Nuh, yang tersesat dan telah terkena racun rayuan syaitan dan hasutan kaumnya yang sombong dan keras kepala itu menolak dengan keras ajakan dan panggilan ayahnya yang menyayanginya dengan kata-kata yang menentang:"Biarkanlah aku dan pergilah, jauhilah aku, aku tidak sudi berlindung di atas geladak kapalmu aku akan dapat menyelamatkan diriku sendiri dengan berlindung di atas bukit yang tidak akan dijangkau oleh air bah ini."

Nuh menjawab:"Percayalah bahawa tempat satu-satunya yang dapat menyelamatkan engkau ialah bergabung dengan kami di atas kapal ini. Masa tidak akan ada yang dapat melepaskan diri dari hukuman Allah yang telah ditimpakan ini kecuali orang-orang yang memperolehi rahmat dan keampunan-Nya."
Setelah Nabi Nuh mengucapkan kata-katanya tenggelamlah Kan'aan disambar gelombang yang ganas dan lenyaplah ia dari pandangan mata ayahnya, tergelincirlah ke bawah lautan air mengikut kawan-kawannya dan pembesar-pembesar kaumnya yang durhaka itu.

Nabi Nuh bersedih hati dan berdukacita atas kematian puteranya dalam keadaan kafir tidak beriman dan belum mengenal Allah. Beliau berkeluh-kesah dan berseru kepada Allah:"Ya Tuhanku, sesungguhnya puteraku itu adalah darah dagingku dan adalah bahagian dari keluargaku dan sesungguhnya janji-Mu adalha janji benar dan Engkaulah Maha Hakim yang Maha Berkuasa."Kepadanya Allah berfirman:"Wahai Nuh! Sesungguhnya dia puteramu itu tidaklah termasuk keluargamu, karena ia telah menyimpang dari ajaranmu, melanggar perintahmu menolak dakwahmu dan mengikuti jejak orang-orang yang kafir drp kaummu.Coretlah namanya dari daftar keluargamu.Hanya mereka yang telah menerima dakwahmu mengikuti jalanmu dan beriman kepada-Ku dpt engkau masukkan dan golongkan ke dalam barisan keluargamu yang telah Aku janjikan perlindungannya danterjamin keselamatan jiwanya.Adapun orang-orang yang mengingkari risalah mu, mendustakan dakwahmu dan telah mengikuti hawa nafsunya dan tuntutan Iblis, pastilah mereka akan binasa menjalani hukuman yang telah Aku tentukan walau mereka berada dipuncak gunung. Maka janganlah engkau sesekali menanyakan tentang sesuatu yang engkau belum ketahui. Aku ingatkan janganlah engkau sampai tergolong ke dalam golongan orang-orang yang bodoh."

Nabi Nuh sedar segera setelah menerima teguran dari Allah bahwa cinta kasih sayangnya kepada anaknya telah menjadikan ia lupa akan janji dan ancaman Allah terhadap orang-orang kafir termasuk puteranya sendiri. Ia sedar bahawa ia tersesat pd saat ia memanggil puteranya untuk menyelamatkannya dari bencana banjir yang didorong oleh perasaan naluri darah yang menghubungkannya dengan puteranya padahal sepatutnya cinta dan taat kepada Allah harus mendahului cinta kepada keluarga dan harta-benda. Ia sangat sesalkan kelalaian dan kealpaannya itu dan menghadap kepada Allah memohon ampun dan maghfirahnya dengan berseru:"Ya Tuhanku aku berlindung kepada-Mu dari godaan syaitan yang terlaknat, ampunilah kelalaian dan kealpaanku sehingga aku menanyakan sesuatu yang aku tidak mengetahuinya. Ya Tuhanku bila Engkau tidak memberi ampun dan maghfirah serta menurunkan rahmat bagiku, nescaya aku menjadi orang yang rugi."

Setelah air bah itu mencapai puncak keganasannya dan habis binasalah kaum Nuh yang kafir dan zalim sesuai dengan kehendak dan hukum Allah, surutlah lautan air diserap bumi kemudian bertambatlah kapal Nuh di atas bukit " Judie " dengan iringan perintah Allah kepada Nabi Nuh:"Turunlah wahai Nuh ke darat engkau dan para mukmin yang menyertaimu dengan selamat dilimpahi barakah dan inayah dari sisi-Ku bagimu dan bagi umat yang menyertaimu."

Kisah Nabi Nuh Dalam Al-Quran

Al-Quran menceritakan kisah Nabi Nuh dalam 43 ayat dari 28 surah di antaranya surah Nuh dari ayat 1 sehinga 28, juga dalam surah "Hud" ayat 27 sehingga 48 yang mengisahkan dialog Nabi Nuh dengan kaumnya dan perintah pembuatan kapal serta keadaan banjir yang menimpa di atas mereka.

Pengajaran Dari Kisah Nabi Nuh A.S.

Bahawasanya hubungan antara manusia yang terjalin karena ikatan persamaan kepercayaan atau penamaan aqidah dan pendirian adalah lebih erat dan lebih berkesan drp hubungan yang terjalin karena ikatan darah atau kelahiran. Kan'aan yang walaupun ia adalah anak kandung Nabi Nuh, oleh Allah s.w.t. dikeluarkan dari bilangan keluarga ayahnya karena ia menganut kepercayaan dan agama berlainan dengan apa yang dianut dan didakwahkan oleh ayahnya sendiri, bahkan ia berada di pihak yang memusuhi dan menentangnya.

Maka dalam pengertian inilah dapat difahami firman Allah dalam Al-Quran yang bermaksud:"Sesungguhnya para mukmin itu adalah bersaudara." Demikian pula hadis Rasulullah s.a.w.yang bermaksud:"Tidaklah sempurna iman seseorang kecuali jika ia menyintai saudaranya yang beriman sebagaimana ia menyintai dirinya sendiri."Juga peribahasa yang berbunyi:"Adakalanya engkau memperolehi seorang saudara yang tidak dilahirkan oleh ibumu."</span>

PEMBUAT KOMIK NARUTO

MASHAMI KISHIMOTO lahir di Prefektur Okayama,Jepang,8 November 1974; umur 35 tahun) adalah seorang mangaka Jepang.Saat Kishimoto-smasih kecil, acara TV yang paling favorit salah satunya adalah Doraemon.

Semua teman-teman Masashi Kishimoto menyukai Doraemon dan menggambar karakter-karakternya. Kishimoto-sensei adalah yang paling perfeksionis. Ia menunjukkan bagian mana yang salah pada gambar teman-temannya dan menunjukkan cara menggambar yang benar.

“Jika sekarang aku berpikir tentang itu, tentu saja aku adalah anak yang menyebalkan!” jelas Kishimoto. Waktu beranjak SD, Masashi Kishimoto sangat suka menggambar. Selama sekolah ia mencoret buku catatannya dengan gambarannya, bahkan ia tetap menggambar saat ia sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya sambil menunggu ditangkap. Anime favorit Kishimoto-sensei adalah Doraemon, sampai suatu hari ia melihat Mobile Suit Gundam, semua yang ia gambar adalah karakter dari anime tersebut.

Setelah tergila-gila menggambar Mobile Suit Gundam, muncul anime baru, yaitu manga terkenal dari Akira Toriyama-sensei: Dr. Slump. Masashi Kishimoto bercerita tentang betapa ia tidak percaya, bagaimana bisa gambar Dr. Slump sangat bagus dan ia mulai menggambar karakter-karakter anime itu. Ia bahkan sampai ikut serta dalam lomba menggambar Arale-chan menggunakan crayon.

Menjelang kelulusan SD, Kishimoto sangat tergila-gila pada Dragon Ball, manga paling terkenal dari Akira Toriyama-sensei. Kishimoto-sensei sempat memberi perenyatakan betapa ia sangat terobsesi pada Toriyama-sensei, “Beliau bagaikan dewa bagiku, aku selalu menggambar tiap karakter yang bermunculan dalam Dragon Ball.” Dan akhirnya Masashi Kishimoto membuat keputusan yang tidak akan ia sesali. Ia mulai dengan berpikir “Manga itu luar biasa” dan ia ingin menjadi mangaka populer seperti Akira Toriyama. Kishimoto membuat karya pertamanya yang berjudul “Hiatari-kun”, tentang seorang remaja ninja.

Ketika menginjak SMP, Kishimoto memfokuskan diri pada hal lain selain menggambar. Baseball mengambil bagian penting pada saat itu. Menggambarpun hampir tidak ia lakukan lagi karena tidak ada waktu. Namun pada suatu hari ia melihat poster yang menurutnya sangat bagus. Gambar itu ternyata adalah “Akira” karya Katsuhiro Ootomo.

Kishimoto mulai menggambar “Akira”, dan gaya gambarnya berubah banyak. Tapi, betapa banyakpun ia mencoba meniru, ia tidak bisa. Mustahil untuk ditiru. Efek, desain, dan setiap detil gambar tersebut amat berbeda dari mangaka lain. Akhirnya Kishimoto-sensei menyadari, karya yang hebat adalah karya original, dan meniru gambar orang lain tidak berguna.

Kishimoto mencoba menggambar dengan cirinya sendiri, tetapi ia tetap tidak bisa. Ia pun akhirnya menyerah dan mengahabiskan sepanjang masa SMPnya untuk meniru gambar Ootomo-sensei.

Saat ia di kelas XI, Kishimoto berhasil merampungkan komik pertamanya yang berisi 31 halaman. Ia menanyakan pendapat adiknya. Tapi yang ia dapat hanya “Jelek”. Ia tidak terima perkataan itu dan bertanya lagi pada ayahnya. Ternyata jawaban ayahnya sama saja. Kishimoto tetap antusias dan mengirimkan komiknya itu untuk Jump Magazine Award, tapi gagal dan komik itu selamanya menjadi tumpukan terbawah pada meja gambarnya.

Kishimoto tidak menyerah dan membuat banyak komik lagi. Tetapi komiknya selalu saja tidak bagus. Ia heran mengapa komiknya tidak bagus dan apa yang membuat komik orang lain bisa lebih bagus?Karena ia menghabiskan waktunya untuk mencari jawaban tersebut, Kishimoto lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa.

Keaaan menjadi serba salah. Tidak pandai menggambar komik, juga tidak pintar di sekolah, lalu akan jadi apa ia nanti? Masashi Kishimoto tidak menyerah dan berusaha lebih keras untuk menjadi mangaka Jump. Jika sekarang Kishimoto mengingat kembali semuanya, Ia tidak banyak berpikir, “Yah, semua akan berhasil!. Syukurlah karena aku bodoh!”

Sekarang Masashi Kishimoto berhasil meraih impiannya menjadi Mangaka Jump yang terkenal, komiknya tentang ninja yaitu Naruto .Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan.

Terima Kasih Sumber http://blogkempul.blogspot.com/2010/07/mashami-kishimoto-sang-pembuat-komik.html#ixzz0yXaLq500

PROSES PEMBUATAN KOMIK/MANGA





Kita pasti sering membaca komik. Baik di majalah, koran atau pun dengan membelinya. Banyak orang yang memandang komik sebagai suatu karya picisan. Tapi para penggemar komik nampaknya tak begitu ambil pusing mengenai hal itu. Karena dalam komik, cerita dapat menjadi prioritas kedua setelah gambar….meski beberapa ada yang memandang gambar nomor dua, yang penting ceritanya. Kebanyakan yang memandang seperti ini karena sudah bosan dengan gambar yang monoton
Tapi dalam tulisan kali ini akan membahas gambarnya bukan jalan ceritanya. Jadi, gambar dan cerita memang menduduki posisi penting. Kalau jelek, daya tariknya kecil. Oleh sebagian orang, membuat komik dianggap lebih sulit daripada membuat, misalnya, novel. Ini kalau dilihat secara gampangan. Jika seorang penulis ingin membuat suatu buku yang berupa karya fiksi, penulis itu hanya memerlukan ide untuk mengarang dan menuliskannya dalam bentuk yang dia inginkan. Setelah jadi, karangan itu disetorkan ke penerbit. Jika oke barangkali langsung dicetak dan dipasarkan. Dalam prakteknya mungkin tak semudah itu. Tapi begitulah kira-kira garis besarnya.
Dalam proses pembuatan komik, langkah semacam itu boleh dikata baru langkah awal. Bikin satu judul komik saja langkahnya begitu panjang. Dan sangat tak mudah menerjemahkan suatu karya prosa ke dalam bentuk komik. Namun kadangkala pembuatan komik langsung dari pengarangnya dituangkan langsung dalam bentuk gambar dan tidak melalui proses penulisan jalan cerita dalam bentuk prosa
DUA CARA DAN DUA JENIS
Dilihat dari cara pembuatannya, ada dua cara pembuatan komik. Komik ada yang dibuat secara sederhana. Ada pula yang membutuhkan keahlian khusus. Komik sederhana biasanya terdapat dalam koran atau majalah. Jenis ini diberi nama komik strip. Komik ini panjangnya dari yang hanya satu baris gambar (di koran dan biasanya 4 kolom),  Ceritanya sendiri biasanya “ringan”. Kebanyakan berupa humor yang ada disekitar kehidupan kita, namun isinya kadang menggelitik yang berisi kritik sosial terhadap masalah sosial yang ada.
Bentuknya bisa berupa komik bersambung atau sekali selesai, contohnya kobo-chan. Pengarang dan penggambar dapat membuat komik macam ini secara bebas, tanpa harus memikirkan segi bisnis. Tak jarang pengarang dan penggambar dirangkap oleh satu orang. Biasanya sih tak berwama. Jika ada warna, maka yang dipakai hanya beberapa jenis wama saja. Kalau toh ada warna, tidak memerlukan teknik yang rumit. Pendeknya, biaya pembuatannya relatif murah, sementara waktu pembuatannya singkat.
Tipe komik lainnya adalah yang pembuatannya lebih rumit. Komik macam ini biasanya ditujukan untuk dipasarkan dalam bentuk buku tersendiri. Meski sebelumnya dimuat dalam satu majalah komik yang isinya 5-6 judul komik yang memuat 2-3 chapter contoh yang terbit di Indonesia adalah nakayoshi dan shonen magz. Jadi, dalam pembuatannya, segi bisnis sangat dipertimbangkan. Diperlukan perencanaan yang sangat matang. Sehingga, mereka memerlukan orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya untuk bekerja sama dalam membuat satu juduI komik.
Kalo di Indonesia komik strip yang populer adalah om pasikom dan kartun beny & mice yang keduanya terbit di kompas, walaupun sekarang keduanya sudah diterbitkan dalam bentuk buku yang merupakan kumpulan dari strip-strip yang pernah diterbitkan sebelumnya. Keduanya merupakan hasil karya anak bangsa yang isinya kebanyakan kritik sosial budaya yang ada disekitar kita
TENAGA ARTISTIK
Ceritanya dibuat agak kompleks dan lebih menarik. Komik yang dikeluarkan ada yang hanya terdiri dari beberapa judul saja, dan pengarangnya tak ada batas waktu buat menyelesaikannya, menamatkan cerita itu maksudnya. Malahan, kalau kehabisan cerita, ia tak perlu melanjutkannya, contoh yang terbit di Indonesia adalah flash of wind yang baru dilanjutkan lagi setelah terhenti beberapa tahun. Tetapi, ada juga yang terbit secara rutin. Dapat bertahan selama bertahun-tahun, contohnya detektif conan (Sejak masih SMP sekarang semester 8 kuliah belum kelar juga) . Perusahaan komik macam ini dapat berubah menjadi sebuah industri. Tak seperti komik strip, pembuatan komik ini membutuhkan pekerjaan yang intensif dan rnembutuhkan banyak waktu dan tenaga. Jika dalam komik strip hanya dibutuhkan seorang atau dua orang, maka komik jenis ini membutuhkan lebih banyak lagi pekerja. Pertama adalah penulis. Kedua, tenaga artistik. Tenaga artistik ini terdiri dari pembuat sket, pemberi tinta, pemberi warna jika dibutuhkan. Ketiga, tenaga editor alias penyunting. Dalam haI ini, penulis belum tentu merupakan penggagas cerita. Kadang penulls hanya menerjemahkan suatu ide seseorang. Penulis juga tidak memegang hak mutlak cerita yang dibuatnya. Bahkan cerita asli yang dibuat dapat diubah-ubah oleh tim pembuat komik tersebut. Jadi dalam hal ini, penulis dapat dikata kan bertugas sebagai penulis naskah. Yang bertugas sebagai sutradara” di sini adalah para penggambar sket. Kadang para penggambar ini lebih dari satu orang. Mereka mempunyai hak untuk menerjemahkan naskah tadi ke bentuk visual. Tentu sesuai dengan imajinasi dan sudut pandang mereka untuk menghidupkan naskah tadi dalam komik. Si sutradara juga dibantu oleh sejumlah asistennya
ALUR KERJA
Bagaimanakah alur kerja alias proses pembuatan sebuah komik? Pertama-tama yang harus dimiliki adalah naskah sebuah komik. Kalau yang ingin dibuat adalah komik sederhana atau strip, kita dapat membuat naskah sekehendak kita sendiri. Tetapi, bagi para perusahaan komik profesional, mereka harus mengadakan rapat terlebih dahulu. Penulis dan editor bertemu buat membicarakan cerita yang akan dibuat. Setelah mendapat ide, mereka menulis plot, mengadakan rapat, dan merumuskan inti cerita. Semua ini buat bekal penetapan garis besar cerita yang akan disodorkan pada ilustrator. Kadang pekerjaan menulis dan membuat ilustrasi dirangkap oleh satu orang. Cara ini dianggap lebih memudahkan kerja. Tapi banyak yang sebaliknya. Penulis hanya membuat plot cerita. Lantas ada penulis lain yang melengkapinya. Sehingga, cerita dapat dibuat lebih rinci. Nah, setelah mempunyai naskah, penggambar atau pembuat sket menggambar sekaligus membuat keputusan, berapa besar ukuran kotak dalam setiap halaman. Kan dalam satu halaman akan banyak adegannya. Lantas, iajuga menentukan, dari sudut pandang mana gambar itu akan dilihat.  la harus bisa menerjemahkan naskah ke dalam bahasa gambar. Gambar-gambar menentukan jalan cerita, penampilan komik itu, sekaligus mempengaruhi daya jual komik itu. Hasil gambarnya akan dievaluasi oleh ilustrator dan redaktur naskah yang lain. Rancangan itu dinilai dari segi gambar dan penerjemahan alur cerita. Kalau dianggap baik, barulah dilanjutkan dengan langkah berikutnya. Gambar yang masih pakai pensil tadi dikembalikan ke penulis. Penulis akan memasukkan dialog-dialog dan juga keterangan. Bahkan efek suara dan menggambarkan panel tempat menuliskan kata-kata tersebut. Halaman yang sudah diberi kata-kata lalu diberikan kepada peninta (pemberi tinta). Pemberi tinta ini bisa saja orang yang sama dengan penggambar. Karena itu, pembaca komik yang sudah bangkotan akan bisa membedakan, apakah sebuah komik itu dikerjakan oteh satu kru atau tidak. Hanya dengan memperhatikan gambar dan tulisannya. Halaman yang sudah ditinta, setelah mendapat persetujuan dari editor, lantas difoto copy. Lalu disesuaikan besarnya dengan ukuran komik yang akan dibuat. Meski komik Jepang kebanyakan tidak berwarna hal itu tidak akan mengurangi nilai seni dan jual.
INTINYA
Pertama pengarang menentukan jalan ceritanya kemudian membuat sket awal dengan pensil berikut dialognya, kemudian mendiskusikan dengan editor untuk membuat persetujuan jalan ceritanya, setelah setuju, bagi pengarang yang sudah kawakan dan komiknya best seller pekerjaan selanjutnya diserahkan kepada asisten…..semisal Eichiro Oda, dia akan menyerahkan pengambaran karakter Luffy kepada asistennya yang memang bertugas hanya menggambar Luffy dan tidak yang lain, setelah semua karakter digambar oleh masing-masing asisten, giliran background kemudian penebalan dengan tinta, saat proses itu berlangsung pengarang mencari ide baru lagi sehingga komik Jepang bisa terbit rutin mingguan sebanyak 1 (satu) chapter yang biasanya berisi 17-19 halaman. Kalau pengarang itu tergabung dalam Shonen Jump maka komiknya akan secara berkala terbit mingguan di majalah populer di Jepang, setelah terkumpul sekitar 9-10 chapter maka komik itu bisa terbit secara independent dan terlepas dari shonen jump.
RISIKO MAHAL
Dilihat dari banyaknya tenaga kerja yang terlibat dan alat yang digunakan, bisa diduga bahwa pembuatan komik memerlukan biaya produksi yang tak sedikit. Risikonya, harganya bisa mahaI. Maka komik Jepang mempunyai gaya tersendiri dengan tidak memainkan warna, beda dengan komik amerika atau eropa yang full color dengan biaya produksi yang lebih tinggi. Jumlah eksemplar yang diterbitkan juga dipertimbangkan. Pendeknya, jangan sampai kebanyakan dan tak laku. Cetak ulang hanya dimungkinkan jika permintaan pasar sangat besar.
Cara pembuatan komik profesional ini telah dilakukan bertahun-tahun. Tidak di Indonesia, tentunya. Melainkan di negara-negara maju. Misalnya Amerika dan Jepang. Dengan fasilitas dan ketrampilan yang memadai, komik bukan lagi menjadi sebuah karya picisan. Dan dengan kelengkapan teknik promosi yang hebat. jadilah komik sebuah industri besar. Produknya laku bagaikan kacang goreng. Saat ini, komik-komik asing telah “menyerbu’ Indonesia. Dan bisa dibilang laku keras. Sementara komik Indonesia sangat sedikit jumlahnya. Itu pun harus dikatakan kualitasnya jauh dari memadai. Kapankah kita mempunyai komik keren yang setara dengan komik-komik asing? Adakah sebagian dari kita, penduduk yang berjumtah 180 juta jiwa ini, yang ingin memulainya?
Begitulah….kalo semisal ada yang kurang tinggalin comment yah dibawah ini
Tags: Anime, Coretan